Clement Francis Terpilih Kembali Jadi Ketua AREBI DKI Jakarta

Kembali ke Beranda

Clement Francis Terpilih Kembali Jadi Ketua AREBI DKI Jakarta

East2West Property Clement Francis kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), untuk masa bakti 2021-2024 mendatang.

Pemilihan dan pelantikan dilakukan dalam gelaran Musyawarah Daerah (Musda) DPD AREBI DKI Jakarta yang dilakukan pada Rabu, (07/04/2021) lalu.

Sebelum pemilihan dilaksanakan, Sofyar Eldin, Ketua Pimpinan sidang presidium, menyampaikan siapa saja bakal calon yang telah mendaftarkan diri atau diajukan oleh para anggota AREBI DKI.

Dari hasil seleksi melalui email yang telah dilakukan pada awal Februari lalu, Sofyar mengatakan panitia menerima satu kandidat tunggal untuk menjadi calon Ketua DPD AREBI DKI Jakarta yakni Clement Francis.

Setelah melalui proses musyawarah, memilih Clement untuk meneruskan amanah jabatannya tersebut. Sebagai informasi, ia merupakan Ketua DPD AREBI DKI periode sebelumnya.

Ditemui RealEstat.id disela-sela Musda AREBI Jakarta, Clement mengatakan bahwa dirinya memiliki visi-misi memajukan industri broker serta ingin memberikan manfaat dan solusi kepada setiap member.

"Kami ingin membawa industri broker properti di Indonesia, khususnya Jakarta, menjadi lebih profesional, beretika dan diantara mereka saling mendukung," ujar dia.

Ia juga menginginkan setiap agen properti yang menjadi member AREBI haruslah memiliki sertifikasi Surat Izin Usaha Perantara Perdagangan Properti (SIU-P4) dan lisensi resmi.

Clement menuturkan, dengan memiliki sertifikasi tersebut, akan melindungi broker dan konsumen dari tindak kejahatan dan penipuan jual-beli properti yang merugikan.

Kedepannya, ia berujar akan menjalankan program kerja yang telah ditetapkan pada kepengurusan AREBI DKI Jakarta sebelumnya.

"Kami juga akan berkolaborasi dengan instansi-instansi terkait, baik pemerintah sebagai pemegang regulasi maupun industri finansial dan perbankan. Kami membawa semangat kolaborasi untuk memajukan industri properti," tutup Clement Francis.

Dapatkan Informasi Terbaru