East2West Property News - Menanamkan modal di Kawasan Industri Jababeka menjadi pilihan yang sangat tepat jika para investor menginginkan pendirian perusahaan secara cepat dan tepat, kata Presdir PT Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja.
Dia mengemukakan bahwa perusahaan pengembang tersebut telah banyak memberikan berbagai fasilitas kemudahan untuk investor.
Tjahjadi mengatakan salah satunya kemudahan memperoleh perizinan satu pintu yang dirilis pada 2017 yaitu Jababeka Focus to Accelerate Services (J-FAST).
J-FAST merupakan layanan terpadu satu pintu Jababeka Infrastruktur bagi investor yang mendirikan perusahaan.
Seluruh proses perizinan itu dilakukan dalam waktu 1 X 24 jam. Pihaknya akan membantu proses perizinan baik proses IMB, izin lingkungan, hingga pendirian perusahaan. "Jadi, investor sudah bisa langsung membangun."
Tak hanya itu, J-FAST juga bisa membantu penyusunan maupun pelaporan dokumen-dokumen yang diwajibkan oleh pemerintah, seperti dokumen upaya kelola lingkungan atau upaya pemantauan lingkungan, rencana kelola lingkungan atau rencana pemantauan lingkungan, laporan pemantauan lingkungan.
J-FAST juga menyediakan jasa menganalisa laboratorium dan lingkungan yang dibutuhkan perusahaan dalam mendirikan pabrik atau laporan.
Head of Business Development J-FAST Muhammad Ayub Arwin menuturkan J-FAST bertujuan agar waktu para investor tidak habis untuk urusan administrasi atau mengurus dokumen perizinan sehingga produktivitas mereka tidak terganggu.
"Kami sadar bahwa waktu perusahaan sangat berharga. Mereka tak ingin produktivitas perusahaan mereka terganggu. Untuk itulah J-FAST hadir. Semua urusan perizinan J-FAST yang akan urus dan perusahaan tinggal terima beres saja," tuturnya.
Jasa yang J-FAST tawarkan mempertimbangkan aspek kelayakan, standar, dan tersertifikasi sehingga laporan yang dibuat bisa dipertanggungjawabkan.
"Kami selalu mengedepankan value 3T kepada klien kami, yaitu Terpercaya, Terjamin dan Terlengkap. Kami terjamin karena jasa yang kami tawarkan semua punya sertifikasinya, jadi bukan kami yang bikin sendiri.
Kemudian terpercaya karena memiliki lokasi kantor J-FAST yang jelas dan berbadan hukum, artinya bisa dipertanggungjawabkan. Sekarang kan cuma modal bisa mengurus dokumen, orang dengan gampang mengaku konsultan, tetapi siapa yang menjamin kalau uangnya tidak dibawa lari?” ucapnya.
JFAST ini terlengkap karena menyediakan semua jasa yang dibutuhkan untuk perusahaan berdiri atau beroperasi. Semua layanan JFAST berdasarkan dari peraturan yang berarti dibutuhkan semua perusahaan.
Selain itu, pendekatan yang dilakukan JFAST dengan konsumen melalui customer relationship management system sehingga pelanggan bisa memantau project yang sedang dikerjakan J-FAST.
“Jadi kalau perusahaan Anda memakai jasa kami, mereka akan diberikan akun untuk melihat progress pekerjaan secara real time via website. Di sana mereka bisa melihat project mereka, progress kerja, dan biaya-nya. Jadi, semua transparan dan terbuka. Tidak bakal ada biaya tambahan di belakang. Semua sudah clear di depan,” kata Ayub.
J-FAST merupakan salah satu anak perusahaan Jababeka Group. Didirikan pada 2008 yang awalnya hanya melayani perusahaan yang menjadi tenant di Kawasan Industri Jababeka Cikarang, tetapi sejak 2018 menerima purchase order dari kawasan industri lain yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Karawang dan sekitarnya.
Sumber : Bisnis.com