Proyek Township Mendominasi Indonesia Property Awards 2023

Kembali ke Beranda

Proyek Township Mendominasi Indonesia Property Awards 2023

East2West Property News - Selesai sudah hajatan PropertyGuru Indonesia Property Awards (IPA) ke-9 di Ritz Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta, Jumat (15/09/2023). 

Ajang tahunan yang dipersembahkan oleh produsen produk saniter Kohler itu memberikan pengakuan dan penghargaan kelas internasional terhadap konsistensi pengembangan bisnis properti sejumlah developer Tanah Air yang berkomitmen pada kualitas dan pembangunan berkelanjutan (sustainable development) serta pengendalian lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan  (environment, social, and good governance).

Diselenggarakan oleh perusahaan teknologi properti di Asia Tenggara, PropertyGuru Group, IPA 2023 memberikan penghargaan kepada perusahaan, arsitek, dan desainer terbaik dengan 42 kategori. Apreasiasi terbagi menjadi lima kelompok, yakni Developer Award, Development Award, Design Award, Special Award, Publisher Choice.

Sinar Mas Land mendominasi nominasi penghargaan dengan meraih gelar Best Developer. Ini merupakan kemenangan keempat dalam kategori ini dan yang pertama sejak tahun 2021. Mereka juga memenangkan pengakuan Khusus di bidang ESG berkat respon perusahaan terhadap lingkungan. Perusahaan juga menyabet gelar juara untuk pengembangan mega township BSD City dan pengembangan smart building Knowledge Hub.

Layton di NavaPark, sebuah proyek dari PT. Bumi Parama Wisesa, Hongkong Land and Sinar Mas Land Joint Venture, mendapat predikat Best Housing Development (Indonesia) dan Best Luxury Housing Development (Greater Jakarta).

Selanjutnya, Paramount Land memenangkan tiga penghargaan untuk pengembangan kota mandiri Paramount Land (Gading Serpong) dan Paramount Petals (Bitung, Kabupaten Tangerang). Pengembang diakui sebagai Best Commercial Developer se-Indonesia lantaran proyek komersial yang dikembangkan selalu sukses dan hidup. Proyek rumah premium Matera Residences di Gading Serpong juga dinobatkan sebagai Best High End Housing Development (Greater Jakarta) yang memenangkan kategori pembangunan perumahan kelas. Sementara klaster Gardenia di Paramount Petals keluar sebagai Highly Recommended di kategori Best Mid End Housing Development (Greater Jakarta).

The Sanctuary Collection, sebuah proyek oleh Perennial Holdings Pte. Ltd, PT. Cipta Harmoni Lestari, dan CNQC Realty (Pasifik Selatan), meraih tiga gelar juara.

Presiden Direktur Asiana Group Loemongga Haoemasan, menerima Indonesia Real Estate Personality of the Year dari tim editorial Property Report oleh majalah resmi PropertyGuru. Dia adalah wanita pertama yang menerima gelar tersebut.

Penghargaan tahun ini hadir sebagai acara pembuka dari perayaan 10 tahun perayaan penting tersebut pada tahun 2024. Rangkaian PropertyGuru Indonesia Property Awards dimulai pada tahun 2015. “Penerima penghargaan ini merefleksikan bagaimana sektor real estate di Indonesia mampu memenuhi kebutuhan dan aspirasi pencari properti dari semua lapisan masyarakat yang terus berkembang,” ungkap Hari V Krishnan, CEO dan Managing Director, PropertyGuru Group dalam sambutannya di Gala Night IPA 2023, Jumat (15/9/2023).

Adapun panel juri independen yang menentukan daftar penerima penghargaan tahun ini terdiri dari Ketua PropertyGuru Indonesia Property Awards Vivin Harsanto; Direktur Senior dan Kepala Penasihat, JLL Indonesia, Alex Bayusaputro; Pendiri dan Managing Partner serta Direktur Kreatif untuk Indonesia dan Singapura, Genius Loci; M. Archica Danisworo, salah satu pendiri dan direktur desain, PDW Architects; Bagus Adikusumo, Direktur Senior Layanan Perkantoran, PT. Colliers Internasional Indonesia; Cornel B. Juniarto, Mitra Pengelola Negara, Deloitte Legal, Djinadi Gunawa; Direktur Pelaksana, PT Meinhardt Indonesia Doddy A. Tjahjadi; Direktur Pelaksana, PTI Architect, Hendra Hartono; CEO, PT. Memimpin Layanan Properti Indonesia, dan Lina Gan; Pendiri dan Pemimpin Redaksi Indonesia Design.

Para pemenang PropertyGuru Indonesia Property Awards yang memenuhi syarat akan bersaing dengan yang terbaik di Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards ke-18 pada 8 Desember 2023, di Bangkok, Thailand. Mereka akan bersaing memperebutkan penghargaan regional melawan rekan-rekan mereka dari negara lain di Asia Tenggara, India, Cina, Jepang, dan Australia.

 

Dapatkan Informasi Terbaru