Mau Raih Untung dari Rental Yield? Pilih Beli Rumah Kos atau Ruko?

Kembali ke Beranda

Mau Raih Untung dari Rental Yield? Pilih Beli Rumah Kos atau Ruko?

East2West Property News - Membeli rumah kos atau ruko menjadi pilihan sulit bagi investor properti terutama yang ingin mendapatkan keuntungan dari rental yield. Kedua pilihan memiliki potensi besar. Namun dalam sisi pengelolaan dan keuntungan mempunyai keunggulan dan tantangan.

Membeli Rumah Kos: Rumah kos memberikan pendapatan stabil dengan risiko penyewa yang lebih merata, karena mempunyai banyak kamar. Target pasar biasanya mahasiswa atau pekerja, dan pengelolaannya mencakup perawatan harian. Rental yield dari rumah kos bisa cukup tinggi, terutama yang berlokasi di dekat universitas atau pusat bisnis.

Membeli Ruko: Ruko, di sisi lain, lebih berfokus pada penyewa bisnis. Meskipun penyewa lebih sedikit, kontrak sewanya biasanya lebih panjang dan nilai sewanya lebih tinggi, terutama di lokasi strategis seperti dekat mal atau jalan utama. Pengelolaannya pun lebih ringan beban operasional toko dibebankan kepada penyewa ruko.

Jadi, yang mana yang lebih menguntungkan? Semua tergantung pada kebutuhan dan kemampuan Anda dalam mengelola properti. Rumah kos mungkin menawarkan pendapatan yang lebih stabil, tapi ruko bisa memberikan keuntungan lebih besar dengan risiko yang lebih dapat diprediksi.

Kamu pilih yang mana? Yuk diskusikan dengan kami di East2West Property (+62 815-2820-9892)!

Sumber Artikel: East2West Property
Sumber Image: East2West Property

Dapatkan Informasi Terbaru