Orang Asing Susah Beli Properti di Indonesia? Ternyata Mudah Kalau Lakuin Cara Ini!

Kembali ke Beranda

Orang Asing Susah Beli Properti di Indonesia? Ternyata Mudah Kalau Lakuin Cara Ini!

East2West Property News - Membeli properti di Indonesia ternyata lebih mudah dari yang dibayangkan! Dengan hanya menggunakan paspor, Anda sudah bisa memiliki rumah atau apartemen di sini tanpa perlu KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas).


Menurut prediksi World Bank dan PricewaterhouseCoopers, Indonesia diprediksi masuk dalam 5 besar ekonomi dunia pada 2030. Sejak 2019, sekitar USD 100 miliar telah diinvestasikan dalam pembangunan infrastruktur.

Selain itu, Indonesia adalah pusat pertumbuhan strategis di ASEAN dengan populasi yang diperkirakan akan berkembang dari 276 juta menjadi 300 juta pada tahun 2030. Lebih dari 220 juta warganya berusia di bawah 35 tahun, menjadikan Indonesia pasar yang sangat menguntungkan untuk investasi properti.


Harga properti di Indonesia sangat kompetitif, dengan harga mulai dari USD 53 ribu (IDR 800 juta) untuk rumah di Jakarta dan sekitarnya, sementara harga untuk apartemen dan rumah bagi orang asing mulai dari USD 200 ribu (IDR 3 miliar)dan USD 333 ribu (IDR 5 miliar) masing-masing.


Dalam sektor komersial dan industri, Indonesia sangat terbuka bagi investor asing. Pemerintah menyediakan berbagai area pengembangan industri yang menyambut investasi untuk pembangunan sektor-sektor seperti industri, resort, pusat edukasi, retail, hotel, dan fasilitas kesehatan.

Dengan masa kepemilikan hingga 77 tahun dan opsi pembayaran dengan metode bebas biaya selama 5 tahun, Indonesia menawarkan peluang investasi yang menarik.
Aturan kepemilikan untuk orang asing pun sangat mudah: maksimal 2.000 m2 untuk satu bidang tanah dengan hak pakai (HGB), sedangkan apartemen dapat dibeli dengan hak pakai atau hak milik vertikal (strata title) dengan batas harga minimal IDR 3 miliar atau USD 200 ribu.


Keuntungan memiliki properti di Indonesia, termasuk harga yang lebih terjangkau, pajak yang lebih rendah, dan rendemen sewa mencapai 5-7% per tahun. Jadi, jika Anda berencana untuk membeli properti di Indonesia, sekarang adalah waktu yang tepat!


Sebagai konsultan properti, East2West Property siap membantu memberikan panduan terbaik untuk pembelian properti Anda.

Dapatkan Informasi Terbaru