Peringati Kemerdekaan RI ke 76, Pelaku Usaha Properti Bagikan Ribuan Paket Sembako

Kembali ke Beranda

Peringati Kemerdekaan RI ke 76, Pelaku Usaha Properti Bagikan Ribuan Paket Sembako

East2West Property News - Memeriahkan hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) bekerjasama dengan Group Synergy, Realestat Indonesia (REI), Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) serta Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI) membagikan 5.000 paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Bakti Sosial ini ini diselenggarakan Rabu (18/8) di Graha Bintang Cikini 55, Jl. Cikini Raya No.55 Menteng Jakarta Pusat.

Perwakilan peserta yang hadir dalam kesempatan tersebut, antara lain James Gwee, Ismet Natakarmana (mewakili Synergy), Totok Lusida (mewakili REI), Lukas Bong (mewakili AREBI), Daniel Djumali (mewakili Apersi), Helmi (mewakili DPD AREBI), Hervian Tahir (Wakil Ketua Umum REI), Baron Respati (Star Asia Land), Olivia Pramaisella (Miss Indonesia Babel 2014), Joni Wu (Badak Perkasa Group), Harie Gani, dan Lokcay (Youtube: Metlook).

Sementara dari pihak Yayasan OBI diwakili oleh, Nely Hergendi sebagai Ketua Yayasan. Yayasan OBI pada Juli 2021 yang lalu juga telah memberikan sebanyak 1.172 paket sembako ke beberapa area di Jawa Tengah dan pada Agustus serta September yang akan datang akan memberikan lagi 2.200 paket sembako dan paket isoman ke beberapa daerah di Indonesia. Selain itu,Yayasan OBI juga akan memberikan sebanyak 2.200 paket tas dan peralatan sekolah untuk anak-anak di NTT.

Pada Kamis lalu (12/8/2021), perwakilan Grup Synergy juga berkunjung ke Gudang Alfamart di Tigaraksa, Tangerang, Banten. Ikut dalam rombongan ini, antara lain Tung Desem Waringin, Andreas Nawawi, Ismet Natakarmana, Clement Francis, Suroso, Ponco, Lokcay (Youtube: Metlook), Baron Respati (Star Asia Land), Olivia Pramaisella (Miss Indonesia Babel 2014), Joni Wu (Badak Perkasa Group), Gabriel (photographer).

Kedatangan para perwakilan Synergy disambut langsung oleh Presiden Direktur Alfamart, Anggara Hans Prawira. Selain melihat langsung persiapan di gudang tersebut, juga dilakukan penyerahan sembako secara simbolis kepada pihak Alfamart untuk didistribusikan di mana Alfamart telah ditunjuk untuk menyiapkan dan mendistribusikan sebanyak 4.320 sembako ke 53 titik di Indonesia sebagai bagian dari 6.870 sembako dan 2.200 paket tas dan alat sekolah yang akan dibagikan.

Ketua Group Synergy, Ismet Natakarmana mengapresiasi kerja sama serta kolaborasi antara Synergy Group, Yayasan OBI yang telah meluangkan waktu dan materi dalam menyalurkan berkat tersebut.

"Terima kasih kepada para donatur, dan pengurus serta anggota Grup Synergy juga kepada Yayasan OBI yang telah meluangkan waktu, tenaga dan materi untuk bersama-sama menyalurkan berkat, meringankan beban saudara-saudari kita yang saat ini tengah mengalami kesulitan, terutama karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung," ujar Ismet di sela kegiatan tersebut, Rabu (18/8/2021).

Ketua Yayasan OBI Nely Hergendi mengatakan, "OBI ingin selalu bisa hadir menolong mereka yang sangat membutuhkan, seperti yang kami lakukan pada saat terjadi bencana alam badai Seroja di NTT pada April yang lalu, kami boleh dipercayakan banyak pihak untuk menolong para korban bencana di banyak area di sana. Dan saat Pandemi Covid-19 ini pun, sejak awal sampai saat ini kami tetap terus berusaha untuk bisa menolong masyarakat yang paling terdampak. Dan semua itu hanya bisa kami lakukan karena adanya para Mitra OBI yang tulus dan setia mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang OBI lakukan sampai saat ini".

Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para pengembang, agen properti dan industri terkait lain yang bergabung dalam wadah Grup Synergy. "Kami sangat mendukung teman-teman yang sudah bergabung dan melakukan kegiatan sosial ini. Kegiatan seperti ini harus didukung dan juga harus diekspos supaya diketahui publik bahwa para pengembang, meski sedang susah jualan pun masih mau berbagi kepada masyarakat luas yang membutuhkan. Meskipun kita juga sudah, tetapi kita masih bisa berbagi. Semoga menjadi berkat bagi kita semua," katanya dalam sambutan sebelum kegiatan ini.

Ketua Umum DPP AREBI Lukas Bong juga mengapresiasi kegiatan ini. “AREBI selalu ambil bagian dalam berbagai kegiatan sosial, termasuk terjun membantu korban bencana alam. Kami para agen juga memang sedang sulit, terutama jualan produk primary. Tetapi AREBI selalu ada pada setiap bencana nasional, seperti di NTT, termasuk kami juga galang dana untuk dr Lie, beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, maka pembagian paket sembako bekerjasama dengan para Ketua RT,RW dan Lurah di 53 titik. Para ketua atau pengurus RT, RW dan Lurah memberikan data warga yang sangat prioritas untuk diberikan sembako, seperti lansia, janda, disabilitas maupun yang sedang terpapar Covid-19.
"Kami harapkan agar pemberian sembako tersebut tepat sasaran, terutama mereka yang sangat membutuhkan dalam situasi pandemi saat ini. Dan perlu diingat, bahwa pembagian sebako harus dilakukan sesuai aturan pemerintah, menghindari kerumunan, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," pungkas Ismet.

Sumber : Property Times, Internasional Media

Dapatkan Informasi Terbaru