Sukses Jual 1.800 Rumah, Kota Podomoro Luncurkan Ruko Rp 600 Jutaan

Kembali ke Beranda

Sukses Jual 1.800 Rumah, Kota Podomoro Luncurkan Ruko Rp 600 Jutaan

Proyek masterpiece persembahan Agung Podomoro yaitu Kota Podomoro Tenjo membuktikan bahwa pasar properti terus booming di tengah pandemi. Terbukti fenomenal karena sejak Kota Podomoro Tenjo diperkenalkan kepada masyarakat luas pada November tahun lalu, pembelinya sudah mencapai lebih dari 1.800 unit. Fakta ini merupakan bukti investasi terbaik di mana harga rumah terus bergerak naik di masa pandemi namun yang terjadi penjualan rumah semakin meningkat dan menandakan daya tarik masyarakat terhadap kebutuhan hunian masih sangat tinggi.

Kota Podomoro Tenjo yang merupakan kota mandiri dan satelit baru akan meluncurkan ruko premium di kawasan proyek Kota Podomoro Tenjo di wilayah Bogor, Jawa Barat yang dinamakan Afara Business Park dan Kayu Manis Business Square. Sebagai masterpiece Agung Podomoro, Kota Podomoro Tenjo secara konsisten membangun berbagai fasilitas dan infrastruktur pendukung salah satunya pembangunan ruko, sehingga dapat mendorong kebangkitan dan kemandirian ekonomi daerah.

Kota Bogor sebagai kota dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 6,21% pada 2017 lalu melebihi pertumbuhan nasional sebesar 5,17% disertakan peningkatan jumlah penduduk yang terus bertumbuh signifikan dipercaya akan menjadi lokasi di mana sunrise property terjadi. Kota Podomoro yang terletak di Kabupaten Bogor pun memiliki potensi pasar yang besar dengan 15.000 hunian dan puluhan ribu hunian di sekitarnya. Kota Podomoro yang berada di Kabupaten Bogor ini pun memiliki akses jalan arteri menuju dan keluar kawasan yang sangat mudah.

Zaldy menjelaskan bahwa Afara adalah ruko eksklusif di Kawasan bisnis premium yang baru dirilis ini memiliki keunikan, manfaat, dan daya tariknya sendiri. Bangunan ruko yang tiap unitnya berukuran 5 x 17 meter ini spesial bagi Anda yang baru pulang dari bekerja seharian dan sampai di TOD bisa langsung mampir ke Afara untuk mencari makan malam favorit. Zaldy mengatakan TOD ini akan menghubungkan Kota Podomoro Tenjo dengan infrastruktur jalan tol dan akses KRL commuter line Jabodetabek.

"Selain itu sekarang juga sedang dibangun Tol Serpong-Balaraja yang nantinya langsung terhubung dengan flyover ke TOD Kota Podomoro Tenjo dengan jarak sekitar 2 kilometer," jelasnya.

Selain itu, TOD ini juga akan terhubung dengan Stasiun Tigaraksa untuk akses KRL di lintas Tanah Abang-Maja.

Pengembangan TOD juga diproyeksikan sebagai kawasan dengan fasilitas lengkap seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, hotel, perkantoran, hiburan, dan lain-lain. Hal ini membuktikan bahwa aksesibilitas Kota Podomoro Tenjo mudah dijangkau. Kota Podomoro Tenjo juga unggul karena seluruh bangunan akan terjalin dengan TOD dan green belt (jalur hijau) sebagai jalur pejalan kaki.

Adapun, pintu masuk Afara Business Park yang terdiri dari 80 unit ruko ini berada sangat dekat hanya 5 menit dengan akses rencana pintu tol Serpong - Balaraja sehingga akses pun mudah dijangkau dari Serpong hanya 15 menit dari Jakarta, Afara pun sangat istimewa karena berlokasi di pusat komersial atau CBD-nya Kota Podomoro yakni Jalan Boulevard dengan akses jalan paling terlebar di Tenjo (ROW 30) sehingga mudah untuk dilalui oleh masyarakat yang beraktivitas setiap hari. Lokasi strategis ini akan lebih menguntungkan bagi mereka yang ingin membuka usaha premium untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Afara juga bersebelahan dengan perumahan premium di Kota Podomoro, yakni 1.500 rumah di cluster premium dan luxury. Di mana di dalamnya terdapat Cluster Angsana yang telah sold out dan juga Cluster Burgundy yang sudah sangat menipis stoknya.

Afara dengan konsep Ruko Sehat karena memiliki banyak area hijau di belakangnya memberikan suasana kawasan komersial yang berbeda di mana ruko menjadi memiliki banyak aliran udara dan cahaya alami dan juga memungkinkan untuk di-extend di masa yang akan datang sesuai dengan kebutuhan.

Sesuai konsep Living in Style yang diusung, Agung Podomoro juga akan membangun beragam fasilitas untuk penunjang kehidupan di Kota Podomoro Tenjo. Nantinya akan dibangun beberapa Club House Premium yang berada di dalam kawasan klaster tipe premium berisikan fasilitas-fasilitas eksklusif seperti Private Cinema. Fasilitas entertainment tersebut bisa membantu para penghuni untuk menghilangkan penat dari beragam aktivitas keseharian yang dilakukan dengan menyaksikan film favorit. Selesai beraktifitas di Club House, para penghuni bisa langsung ke Afara Business Square yang terletak bersebelahan untuk sekadar hang out dan bertemu dengan teman.

Selain itu fasilitas mewah lainnya adalah Lounge, Multifunction Room, Indoor Activities Room (Pool Ball dan Foss Ball). Lounge dan Indoor Activities Room dapat digunakan untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga, Multifunction Room pun dapat dipergunakan untuk acara formil atau sekadar berkumpul bersama keluarga.

Selain itu juga terdapat Gym & Yoga area, Swimming Pool, Children Playground, Co-Working Space dan Sunset Deck, tower tinggi untuk menyaksikan matahari terbenam. Tidak lupa, pengembang juga memfasilitasi penghuni dengan tempat ibadah.

Atau setelah selesai bersepeda di green belt bisa melepas lelah di ruko eksklusif ini pula. Keindahan ruang terbuka hijau buatan ini merupakan faktor penunjang konsep Green Belt pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang nantinya akan menghubungkan berbagai fasilitas dengan kawasan hunian. Green Belt ini berada di dalam kawasan klaster tipe premium.

Sementara itu, jenis ruko lainnya yakni Kayu Manis Business Square merupakan bangunan ruko berukuran 4,5 x 13,5 meter persegi, yang dijual tahap 1 sebanyak 100 unit. Lokasinya pun sangat strategis yaitu dekat dengan hunian masyarakat, khususnya kawasan Cluster Deluxe karena Kayu Manis berada di tengah kawasan yang terdiri dari 4 cluster di mana terdapat kurang lebih 3.000 rumah.

"Seluruh unit ruko ini sudah kita pertimbangkan lokasinya dengan akses yang terbuka untuk dijangkau oleh banyak orang, jadi ruko-ruko ini memiliki nilai tambah yang tinggi, sekalipun tidak dimanfaatkan sebagai tempat bisnis, investasi ruko juga cukup menjanjikan," ujar Zaldy.

"Agung Podomoro sudah sangat berpengalaman mengembangkan kawasan ruko sebagai investasi yang sangat signifikan menguntungkan. Sebagai contoh Ruko di Central Park Jakarta Barat yang mengalami kenaikan sebesar 500% dari harga awal Rp 2 miliar saat ini telah menjadi Rp 10 miliar," tambah Zaldy.

Keunggulan lainnya ruko di Kayu Manis Business Square adalah tepat untuk segala bisnis karena posisinya yang berdekatan langsung dengan lokasi tempat tinggal penghuni Kota Podomoro Tenjo dan juga Deluxe Club House, di mana di dalamnya terdapat sarana olahraga gym, indoor activities room, lounge dan juga children playground. Jadi setelah beraktivitas di club house bisa langsung bersantai-santai di Kayu Manis Busienss Square. Adapun, setiap unit ruko Kayu Manis dijual dengan harga sangat terjangkau mulai Rp 600 jutaan saja.

Kota Podomoro Tenjo merupakan kawasan kota mandiri baru yang diproyeksikan sebagai The Next Serpong. Proyek properti ini memiliki berbagai keunggulan khususnya akses transportasi yang mudah karena adanya Grand TOD sebagai pusat aktivitas dan mobilitas para penghuni.

"Sekarang sedang berjalan pembangunan infrastruktur dasar dan Grand TOD," ujar Zaldy.

Dia yakin dengan pembangunan Grand TOD ini, akses transportasi ke Kota Podomoro Tenjo akan makin mudah. Apalagi, Kota Podomoro Tenjo juga dekat dengan tol dan stasiun kereta komuter.

Kota Podomoro Tenjo memiliki konsep kota mandiri dan satelit baru akan dilengkapi banyak fasilitas, mulai dari pusat perbelanjaan, rumah sakit, hotel, perkantoran, hiburan, dan lain-lain. Penjualan hunian Kota Podomoro Tenjo juga cukup fantastis di masa pandemi, terbukti dengan terjualnya lebih dari 1.800 unit hunian sejak diluncurkan pada November 2020.

Klik untuk langsung mengirimkan WhatsApp di 0818769871  dan kunjungi website www.east2west.id

Dapatkan Informasi Terbaru